Tes merupakan salah satu bentuk instrumen dalam penilaian penguasaan kompetensi baik berkaitan dengan kinerja atau keterampilan dan pemahaman konsep. Kinerja atau keterampilan dapat berupa keterampilan yang murni psikomotor, gabungan psikomotor dan kognitif. Kinerja dalam aspek kognitif yang tertinggi adalah kemampuan berkreasi. Penyusunan instrumen tes melalui prosedur yang berurutan. Prosedur penyusunan instrumen tes untuk tes hasil belajar mencakup tahapan (1) menentukan standar kompetensi dan Kompetensi Dasar, (2) menentukan indikator pencapaian Kompetensi Dasar, (3) menyusun kisi-kisi tes, (4) menulis item tes berdasarkan kisi-kisi, (5) melakukan telaah item tes, (6) mengujikan soal pada peserta didik, (7) analisis hasil tes, dan (8) merevisi soal tes.
Forumpendidikan.com kali ini akan membagikan contoh format analisis soal Kualitatif dan Kuantitatif, untuk lebih jelasnya mari simak tampilan tentang analisis soal kualitatif dan Kuantitatif berikut ini :
Anda juga bisa mengunduhnya Format Analisis Soal Kualitatif dan Kuantitatif pada link dibawah ini :
Analisis Kualitatif dan Kuantitatif | Administrasi Guru |
Forumpendidikan.com kali ini akan membagikan contoh format analisis soal Kualitatif dan Kuantitatif, untuk lebih jelasnya mari simak tampilan tentang analisis soal kualitatif dan Kuantitatif berikut ini :
Anda juga bisa mengunduhnya Format Analisis Soal Kualitatif dan Kuantitatif pada link dibawah ini :
Analisis Kualitatif dan Kuantitatif | Administrasi Guru